Nadal taklukkan Djokovic lewat pertandingan alot

Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Prancis Terbuka, Rafael Nadal, berhasil menaklukkan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic, melalui pertandingan alot lima set  yang menghabiskan waktu 4 jam 37 menit.

Kemenangan petenis raja tanah liat kali ini diperoleh dengan kerja keras karena petenis nomor satu dunia itu berhasil mengimbangi permainannya. Nadal mengalahkan Djokovic dengan 6-4, 3-6, 6-1, 6-7 (3/7), dan 9-7, di Paris, Jumat WIB.

Nadal yang saat ini berada di peringkat tiga dunia, memperoleh momentum di set pertama ketika berhasil memaksa Djokovic untuk melakukan kesalahan sendiri. Nadal berhasil mematahkan service game Djokovic pada game ke-7.

Nadal unggul pada kedudukan 4-3, kemudian berlanjut hingga menutup set pertama dengan 6-4 dalam waktu 51 menit.

Pertarungan pada set kedua masih ketat dan Djokovic memperoleh momentum untuk memenangkan set kedua dengan 6-3. Djokovic merespon kehilangan servisnya di game ke-5 dengan balas melakukan break point di game ke-6.

Kemudian di game ke-8, Nadal yang melakukan servis membuat double fault--membuat kedudukan deuce dan Djokovic berhasil melakukan break point menjadikannya unggul 5-3. Djokovic menutup set kedua dengan 6-3 dalam waktu 49 menit.

Set ketiga, Nadal tampil perkasa dan memaksa Djokovic banyak melakukan kesalahan sendiri. Nadal melaju dengan mematahkan dua servis Djokovic di game ke-2 dan game ke-4 hingga langsung memimpin dengan 5-0. Kemudian menutup set ketiga dengan 6-1 dalam waktu 37 menit.

Kemudian di set ke-4, Djokovic meningkatkan permainannya dan banyak melakukan serangan di depan net. Ia berhasil menekan Nadal hingga menghasilkan 18 kemenangan bola reli dan 39 total angka kemenangan.

Saat kedudukan tie break Djokovic berhasil melaju dan menutup set ke-4 dengan 7-3, dalam waktu 58 menit. Demikian statistik yang dirilis rolandgarros.com.

Nadal kehilangan dua game pembuka set ke-5, Djokovic berhasil memenangkan reli pukulan. Akan tetapi Nadal tetap tampil ngotot dan berhasil memaksa Djokovic melakukan kesalahan sendiri hingga terjadi break point pada game ke-8.

Kedudukan menjadi imbang kembali dan memaksa terjadi tie break. Kedudukan imbang 6-6. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs resmi turnamen (www.rolandgarros.com).

Setelah game ke-12, Djokovic kehilangan konsentrasi dan tercatat melakukan 6 kesalahan sendiri. Sementara Nadal mendapatkan momentum meraih break poin di game-16 sekaligus menutup pertandingan dengan 9-7.

Kemenangan ini membuat Nadal maju ke babak final dan menunggu pemenang pertandingan antara petenis unggulan 4 asal Spanyol, David Ferrer, melawan petenis unggulan 6 asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog