Mourinho: Lebih Baik Torres Bertahan di Chelsea

London - Kedatangan Jose Mourinho disebut-sebut akan mempengaruhi masa depan Fernando Torres di Chelsea. Tapi menurut Mourinho, Torres masih dibutuhkan The Blues dan lebih baik untuknya bertahan di klub.

Torres sejak didatangkan dari Liverpool dengan banderol 50 juta poundsterling memang belum memperlihatkan ketajamannya. Meskipun berhasil mendapatkan sederet trofi bergengsi, tapi tetap saja striker asal Spanyol itu tak lepas dari kritikan terkait jumlah golnya.

Seiring ditunjuknya kembali Mourinho jadi manajer Chelsea musim depan, nasib Torres pun mulai terkatung-katung dan disebut ia akan jadi salah satu pemain yang dilego -- bersama juga dengan Demba Ba --. Romelu Lukaku, yang musim lalu tersingkir ke West Bromwich Albion, dinilai lebih pas dengan skema permainan Mourinho.

Apalagi Chelsea juga diisukan akan membeli Edinson Cavani atau Hulk di bursa transfer musim panas ini. Jadilah kemudian masa depan Torres terus dispekulasikan.

Terkait hal itu, Mourinho belum mau berkomentar banyak karena ia pun belum berbicara sama sekali dengan Torres. Tapi ada indikasi jika Mourinho kemungkinan akan mempertahankan penyerang 29 tahun itu di Stamford Bridge musim depan.

"Fernando jadi salah satu pemain yang belum saya ajak ngomong. Saya sudah berbicara dengan beberapa pemain, tapi tidak dengan Fernando yang sedang bersama Juan Mata dan Cesar Azpilicueta bermain untuk timnas Spanyol di Piala Konfederasi," tutur Mourinho di BBC.

"Saya tidak ingin berbicara pada mereka ketika sedang bepergian seperti ini. Saya tidak ingin ada salah paham. Saya akan menunggu hingga Piala Konfederasi berakhir dan lalu berbicara dengannya," lanjutnya.

"Dia adalah pemain yang dikontrak Chelsea. Dia sangat senang untuk bertahan di sini dan bekerja keras. Dia pantas dihormati khususnya oleh saya dan juga klub. Rasa hormat itu dimulai dengan berbicara empat mata dengannya dan memutuskan yang terbaik untuk kami semua."

"Jika keputusan terbaik adalah Fernando bertahan, maka mari bantu dia dan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya," demikian dia.

(mrp/mrp)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog