Martinez Ingin Bawa Everton ke Liga Champions

Liverpool - Roberto Martinez mengungkapkan ambisi besarnya setelah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Everton. Martinez bertekad meloloskan The Toffees ke ajang Liga Champions.

Martinez dipercaya untuk menggantikan David Moyes, yang telah 11 tahun bekerja di Everton. Moyes sendiri hijrah ke Manchester United untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Selama menangani Everton, Moyes sekali meloloskan timnya ke Liga Champions, yakni pada tahun 2005. Tapi, Everton gagal lolos ke fase grup karena dijegal Villarreal di babak kualifikasi.

Kendati tahu tidak akan gampang, Martinez bertekad untuk mengulangi pencapaian Moyes tersebut.

"Itu (Liga Champions) harus menjadi mimpi. Di sebuah klub Anda harus digerakkan oleh ambisi. Kalau Anda tidak berpikir tinggi, Anda tidak akan pernah bisa mencapai sesuatu," ujar Martinez yang dilansir situs resmi klub.

"Itu tidak akan mudah, tapi kami harus punya mimpi itu," tambahnya.

"Kami semua tahu betapa sulitnya hal itu. Ada enam klub yang bekerja pada level finansial yang berbeda dengan kami, tapi saya yakin kami bisa menemukan cara untuk bersaing dengan klub-klub itu," kata eks manajer Wigan Athletic itu.

(mfi/mfi)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog