Makaroni Kari Pangang ala Chef Agus Sasirangan

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 14 Juni 2013 06:09 wib
INGIN hidangan yang cepat dan mudah dibuat? Makaroni Kari Panggang bisa menjadi pilihan Anda. Hanya dengan sedikit bahan, Anda bisa mendapat hidangan yang kaya rasa.

Chef Agus Sasirangan, dalam demo masak sebagai rangkaian dari pameran produk Panasonic di Senayan City, Jakarta, Kamis (13/6/2013), menyajikan hidangan dari bahan western yang diolah dengan citarasa Indonesia. Masakannya menggunakan bumbu kari khas tradisional masakan Indonesia.

Pertama, makaroni yang telah dimasak dicampurkan dengan bumbu kari siap pakai sambil diaduk rata. Selanjutnya, sendokkan campuran makaroni ke dalam alumunium cup dan taburkan keju parut diatasnya.

"Bisa ditambahkan sayuran seperti paprika, potongan tomat dan jamur di atasnya, tergantung selera," kata Chef Agus menginstruksikan dua peserta yang ikut membuat hidangan yang sama.

Atiqah Hasiholan, presenter dan artis cantik yang menjadi brand ambassador Panasonic turut berkreasi menyajikan hidangan ini. Atiqah yang jarang masak karena kesibukan pekerjaan, terlihat cukup cekatan menyajikan resep dari jebolan MasterChef Indonesia Season 1 ini.

Makaroni kari yang telah diberi topping selanjutnya dipanggang di dalam microwave dengan pengaturan 'grill' selama 10 menit. Terbilang singkat untuk hidangan yang lezat. Salah satu pengunjung yang mencicipi Makaroni Kari Panggang ini merasa jika hidangan Chef Agus sangat lezat.

"Olahan makaroni kan termasuk hidangan western, biasanya menggunakan krim saus yang kental dan kurang enak di lidah. Kalau yang ini enak dan tidak bikin enek, bumbu karinya sangat terasa namun tidak berlebihan, Indonesia banget," katanya usai mencicipi Makaroni Kari Panggang. (mty) (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog