Kualitas IKM di Ternate masih minim

Ternate (ANTARA News) - Produk industri kecil dan menengah di Kota Ternate, Maluku Utara, minim kualitas karena tidak ditunjang teknologi peralatan dan sumber daya.

"Kendala yang dihadapi karena kualitas produk yang dihasilkan IKM, masih terdapat yang belum memenuhi standard dan belum ditunjang dengan kemampuan SDM yang memadai," kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Abdullah Hi Saleh di Ternate, Minggu.

Selain itu, masalah kedua yang dihadapi oleh IKM di Kota Ternate ini juga masalah tehnologi dan peralatan, karena selama ini IKM di Kota Ternate ini masih terkendala pada beberapa masalah.

Dimana, masalah mutu dan kualitas produk yang dihasilkan oleh IKM masih terdapat yang belum memenuhi standar.

"Karena masih banyak konsumen atau ada konsumen yang merasa kurang puas dengan hasil atau produksi dari para IKM ini. Oleh karena itu kedepannya kita harapkan agar para IKM ini dalam memproduksi barang agar memperhatikan kualitasnya," ujarnya.

Sedangkan masalah kedua yang dihadapi oleh IKM di Kota Ternate ini adalah juga masalah teknologi dan peralatan yang menggunakan peralatan seadanya. Masalah lainnya adalah masalah bahan baku yang sangat terbatas dan biaya yang terbatas.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog