Keluarga: Mandela mulai pulih

Pretoria (ANTARA News) - Nelson Mandela mulai pulih dari kondisi infeksi paru-paru serius pada hari kelima ia dirawat di satu rumah sakit Pretoria, kata seorang anggota keluarganya pada Rabu (12/6).

Mandla Mandela, cucu peraih Nobel tersebut, menyampaikan berita baik itu di dalam pernyataan pada Rabu siang, beberapa menit setelah Presiden Jacob Zuma memulai pidato dengan ucapan "Madiba (nama marga Mandela) bereaksi dengan lebih baik atas perawatan mulai pagi ini".

Menurut pernyataan Mandla, ia dan banyak anggota lain keluarga menjenguk Bapak Bangsa Afrika Selatan, yang sedang sakit itu, demikian laporan Xinhua. Dan semua anggota keluarga Mandela menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada jutaan orang yang mendoakan dan menyampaikan harapan mereka.

Pemimpin Uni Afrika Nkosazana Dlamini-Zuma mengatakan ia telah mendengar bahwa Mandela "bereaksi positif terhadap pengobatan".

Media setempat City Press menyatakan "masa buruk telah berlalu" dan komentar mesti meredakan kekhawatiran bahwa kondisi pahlawan nasional itu tidak bagus di rumah sakit.

(C003)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog