iRadio Apple Dikebut untuk Mejeng di WWDC

Jakarta - Setelah rumor kedatangan iRadio santer terdengar beberapa bulan sebelumnya, kini beredar kabar terbaru yang menyebutkan Apple tengah dalam tahap licensing content untuk layanan internet radionya tersebut.

Sejumlah orang dalam yang dikutip Apple Insider menyebutkan, Apple menggeber penggarapan iRadio agar bisa dipamerkan di ajang Worldwide Developers Conference yang akan dihelat 10 Juni 2013.

Sementara itu, The New York Times, Senin (3/6/2013) melansir, Apple kabarnya baru saja menandatangani kesepakatan dengan Warner Music Group. Kesepakatan ini akan meliputi recorded music dan hak music publishing. Selain itu, Apple sebelumnya juga telah menggandeng Universal Music Group dan Sony Music.

iRadio disebut-sebut akan menjadi saingan Pandora. Sebelumnya, Apple dikabarkan sempat akan menunda perilisan iRadio terkait negoisasi royalty rate yang belum rampung.

Sumber lain melaporkan, Apple menawarkan membayar USD 6 sen per 100 lagu yang di-streaming, ke pemilik konten. Untuk diketahui, nilai ini adalah separuh dari nilai yang dibayarkan Pandora.


(rns/ash)



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog