Idris Sardi rayakan HUT, Fadli Zon luncurkan buku

Jakarta, (ANTARA News) - Maestro biola Indonesia Idris Sardi merayakan ulangtahunnya yang ke-75 di Fadli Zon Library, Jakarta, Jumat. Fadli Zon, yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon meluncurkan buku kumpulan puisinya Dream I Kept pada acara yang sama.

Pada acara itu, Fadli Zon pun ditodong untuk menyanyikan beberapa lagu yang disodorkan oleh Idris Sardi. "Ini benar-benar kejutan dan tanpa persiapan.Tapi jangan tertawa ya," kata Fadli Zon yang tahun lalu menulis biografi Idris Sardi.

Lalu antara lain meluncurlah lagu Ayah, Selendang Sutra, dan Pantang Mundur, diiringi gesekan biola yang maestro.

Selain itu Fadli yang merupakan sarjana pada Program Studi Rusia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI ditantang menyanyikan lagu berbahasa Rusia, Katyush, yang menceritakan perempuan yang ditinggal kekasihnya berperang di medan tempur.

Fadli Zon mengatakan ia sangat mengagumi Idris Sardi yang dapat dikatakan satunya maestro biola Indonesia. Ia pun merasa bangga bisa bernyanyi diiringi sang Maestro.

Untuk itulah pada tahun lalu, katanya, ia menulis sendiri buku biografi Idris Sardi. "Ini buku satu-satunya tentang dia," katanya.

Pada acara tersebut Fadli juga meluncurkan buku kumpulan puisinya berjudul Dream I Kept, yang merupakan terjemahan dari bukunya "Mimpi-mimpi yang kupelihara". Namun peluncuran buku itu tidak ada kaitannya dengan ulang tahun Idris Sardi.

Buku itu merupakah kumpulan puisinya sejak berumur 12-20 tahun. "Rumah saya pernah kebakaran dan banyak puisi yang ikut terbakar. Untuk itu agar tidak hilang maka dikumpulkan menjadi buku," kata Fadli Zon.(*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog