Gosokkan Bawang Putih pada Panggangan Agar Daging Beraroma

Dewi Yanti - Okezone
Minggu, 9 Juni 2013 10:06 wib
UNTUK mendapatkan steak yang lezat, selain bumbu yang tepat, proses pemilihan daging menjadi faktor utama. Kebersihan alat panggang dan proses pemanasan juga mempengaruhi kualitas steak yang Anda buat.

Berikut tips mendapatkan steak yang lezat dan beraroma, seperti diulas Foxnews:

Belilah daging yang baik
Rasa steak sangat ditentukan dari jenis potongannya. Ada tiga level potongan yang biasa dijual, yaitu 'prime', 'choise', atau 'select'. Jika Anda ke tukang daging, mintalah potongan 'prime' atau 'choice'. Keduanya sangat bagus disantap, namun yang terbaik adalah potongan 'prime'.

Membersihkan alat panggang
Selain rasa makanan lebih baik, peralatan memanggang juga akan lebih awet. Pastikan panggangan Anda bersih, khusus untuk gas grill, bersihkan pula burner dan bar flavorizer. Usai memanggang, biarkan dingin dan lap panggangan, lalu bersihkan potongan-potongan makanan yang tejatuh dan lemak yang menempel pada panggangan dan wadah penampung bara arang.

Untuk kotoran yang membandel, panaskan panggangan lalu olesi minyak zaitun pada jeruji besi panggangan dan sikat dengan sikat besi. Jika Anda ingin melanjutkan memanggang, potong dua bawang putih, lalu gosokkan pada jeruji besi untuk menambah aroma pada makanan Anda.

Panaskan
Kesalahan besar yang sering dilakukan adalah meletakkan daging ke panggangan sebelum alat panggang benar-benar panas. Ini menyebabkan daging tidak benar-benar masak. Memanggang di atas bara arang sama halnya memasak dengan oven di mana Anda harus memanaskan terlebih dahulu, lalu menurunkan panasnya perlahan, yaitu dari medium lalu perlahan turunkan ke suhu panas yang diinginkan. (uky) (ftr)

View this post on my blog

1 comments:

Anonim mengatakan...

Thanks infonya, salam kenal

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog