Ghader Mizbani ke puncak klasemen Tour de Singkarak

Muara Labuh, Sumatera Barat (ANTARA News) - Ghader Mizbani mulai merangsek ke puncak klasemen Tour de Singkarak (TdS) 2013 dan berhak menyandang jaket kuning meski hingga etape kelima belum pernah menjadi juara etape.

Pebalap Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) Iran itu prestasi terbaiknya hanya finis di urutan kedua etape lima dari Sawahlunto menuju Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan pada Kamis dengan waktu 03.39.56.

Dengan waktu yang dibukukan tersebut, pebalap dengan nomor start 61 itu langsung menggeser rekan satu timnya yang sebelumnya menguasai jaket kuning, yaitu Alireza Asgharzadeh.

"Saya hari ini menyelesaikan balapan dengan baik. Apalagi lintasan yang dilalui sangat bagus. Sambutan masyarakat juga luar biasa," kata Ghader Mizbani usai perlombaan.

Menurut dia, etape lima selain dihadapkan dengan lintasan yang menantang juga disuguhi dengan pemandangan yang indah. Ada dua danau di ketinggian yang dilalui oleh semua pebalap baik dalam dan luar negeri.

Dengan hasil yang diraih baik secara individu maupun secara tim pada etape lima, pihaknya akan berusaha terus mempertahankannya. Apalagi selisih waktu dengan pebalap di bawah cukup jauh meski balapan masih menyisakan dua etape.

Saat ini Ghader Mizbani unggul 00.05.45 dibandingkan dengan peringkat dua klasemen yaitu Johan Coenen. Pebalap dari Team Differdange-Losch mengumpulkan waktu 19.16.16 dan posisi tiga Amir Kolahdozhagh dari TPT dengan waktu 19.17.03.

"Kami akan berusaha mengamankan yellow jersey ini. Makanya harus dimaksimalkan. Masih ada dua etape yang harus dijalani," kata pebalap yang kenyang dengan pengalaman balap di Indonesia ini.

Sementara itu pemenang etape lima Amir Kolahdozhagh mengaku puas dengan hasil yang diraih. Apalagi prestasi yang diraih saat ini butuh perjuangan berat. Selain beratnya medan juga cuaca yang cukup panas.

"Ini hasil terbaik bagi diri saya maupun tim. Hasil ini juga sesuai dengan rencana tim," katanya usai menerima medali kemenangan.

Selain mampu menjadi yang terbaik di etape lima, pebalap berusia 20 tahun asal Iran ini juga memantapkan diri sebagai pemegang polkadot jersey (raja tanjakan). Hingga etape lima ini telah mampu mengumpulkan 30 poin.

Pesaing terdekat dari Amir adalah Johan Coenen dari Team Differdange-Losch Luxemburg dengan 25 poin. Sedangkan untuk posisi tiga dipegang oleh rekan satu timnya yaitu Ghader Mizbani dengan catatan 18 poin.

Sedangkan pemegang predikat raja sprint sementara adalah Jerry Aquino dari 7 Eleven Filipina dengan 15 poin, disusul oleh Hossein Nateghi dari TPT dengan 12 poin dan posisi tiga diduduki oleh Mohd Zamri Saleh dari Trengganu Cycling Team dengan 11 poin

(B016/A026)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog