Ghader Mizbani berpeluang besar juarai TDS 2013

Painan (ANTARA News) - Ghader Mizbani berpeluang besar menjuarai Tour de Singkarak (TdS) 2013 meski pada etape enam dari Padang Pariaman dan finis di Painan, Sabtu, tidak masuk dalam 10 besar tercepat.

Pebalap dari Tabriz Petrochemical Cycling Team Iran hingga etape enam mampu mengamankan yellow jersey dengan mengumpulkan catatan waktu 22.55.19. Raihan waktu tersebut didapat tanpa harus memenangkan enam etape yang telah dijalani.

Peluang untuk menjadi juara TDS 2013 bagi Ghader Mizbani memang cukup besar karena selisih waktu dengan pebalap kedua Johan Coenen dari Team Differdange-Losch cukup jauh yaitu 00.05.40.

Selain bersaing dengan Johan Coenen, untuk menjadi juara kejuaraan yang masuk kalender UCI ini Ghader Mizbani juga harus berhadapan dengan rekan satu timnya yaitu Amir Kolahdozhagh yang berada diposisi tiga dengan catatan waktu 22.47.19.

Kepastian Ghader Mizbani untuk menjadi juara TDS memang masih akan ditentukan di etape tujuh. Hanya saja jika pebalap dengan nomor start 61 mampu finis bersama rombongan didepan, predikat juara TDS 2013 akan berada ditangan.

Ghader Mizbani pada etape enam TDS bermain cukup tenang dan terus berada di rombongan depan bersama dengan pebalap lainya. Bahkan saat menjelang finis, pebalap asal Iran ini juga terlibat kecelakaan massal.

"Etape hari ini cukip bagus bagi saya dan tim untuk mengamankan yellow jersey. Banyak lintasan datar dan memicu persaingan jauh lebih ketat dibandingkan etape-etape sebelumnya," kata Ghader Mizbani di Pantai Carocok Painan.

Selain lintasan yang didominasi dataran, kata dia, istirahat satu hari sebelum pelaksanaan etape keenam juga membuat kondisi pebalap jauh lebih baik. Hampir semua pebalap berusaha berada didepan dan memenangkan perlombaan.

"Banyak pebalap yang gantian break away. Itulah yang terjadi. Makanya kami berusaha dengan keras untuk mempertahankan posisi yang ada saat ini," kata Ghader menambahkan.

Ditanya persiapan untuk menghadapi etape terakhir yaitu dari Padang Pariaman menuju Circuit Race Padang sejauh 143,5 km, Ghader Mizbani mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Persiapan yang dilakukan sama saat akan turun pada etape sebelumnya.

"Intinya kami akan mengamankan yellow jersey. Kami dan tim telah siap untuk menyelesikan etape terakhir besok," kata Ghader Mizbani dengan penuh optimistis.

Sementara itu untuk posisi raja sprint (green jersey) pada etape enam ini terjadi perubahan. Dalam dua etape terakhir Jerry Aquino dari 7 Eleven Filipina begitu perkasa. Namun dietape enam green jersey dikudeta oleh perbalap Trengganu Cycling Team, Mohd Zamri Saleh dengan 16 poin.

Etape tujuh dari Padang Pariaman menuju Circuit Race Padang dengan jarak tempuh 143,5 km terdapat tiga titik sprint yaitu di km 39,5, km 110,5 dan km 127 serta terdapat satu titik KOM di km 57,5. Titik finis pada etape terakhir ini di depan Kantor Gubernur Sumatra Barat.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog