Fernandinho Lega Akhirnya Bergabung dengan City

Manchester - Setelah sekian lama menjadi incaran Manchester City, Fernandinho akhirnya resmi bergabung dengan klub itu beberapa hari lalu. Ia pun mengaku lega.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan City untuk memboyong Fernandinho ke Eastlands. Tapi, sejumlah media menyebut angka 30 juta poundsterling sebagai nilai transfer gelandang berusia 28 tahun itu.

Fernandinho mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun di City dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 25.

"Saya lega," ucapnya kepada Globo.

"Negosiasinya berjalan alot, butuh bebrapa hari. Saya sendiri sampai harus membatalkan liburan saya."

"Semua orang berlibur begitu liga selesai, tapi saya tetap di Ukraina untuk meyakinkan klub untuk melepas saya, karena nilai buy-out saya begitu tinggi dan tidak akan ada yang mau membayarnya."

Fernandinho pada akhirnya dilepas juga oleh Shakhtar Donetsk. Pembeliannya dinilai sebagai upaya City untuk mencari pelapis Yaya Toure di lini tengah. Dengan kemampuan menggiring bolanya dan tenaganya, Fernandinho disebut-sebut sebagai box-to-box midfielder yang bagus.

Fernandinho mengawali kariernya di klub Brasil, Atletico Paranaense. Dia hijrah ke Eropa dan memperkuat Shakhtar sejak 2005. Delapan musim bermain di Shakhtar, dia merebut 14 trofi, termasuk enam titel Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

(roz/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog