Endriartono: Taufiq Kiemas, Negarawan yang Kadang Memancing Kontroversi

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto berduka atas kepergian Taufiq Kiemas. Dia mengenang Taufiq sebagai negarawan sejati.

"Pak Taufiq Kiemas adalah seorang politisi dengan rekam jejak panjang. Belakangan beliau bertransformasi menjadi negarawan sejati," kata Endriartono dalam pesan singkatnya, Senin (10/6/2013).

Endriartono menilai Taufiq adalah politikus yang selalu membawa nilai-nilai Pancasila dalam sepak terjangnya di dunia politik. Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem ini menilai Taufiq sebagai politisi ulung yang mampu bergaul dengan semua kalangan.

"Sebagai politisi, sesekali beliau memancing kontroversi, tetapi di balik itu semua, ada keinginan beliau agar para elite negeri ini selalu bersatu meskipun adanya perbedaan pandangan dan sikap," ujarnya.

Endriartono menilai upaya Taufiq mengangkat empat pilar kebangsaan adalah salah satu warisan terpenting bagi bangsa ini.

"Selamat jalan Pak Taufiq Kiemas, sikap hidupmu begitu anggun, baktimu sungguh sangat besar bagi bangsa ini. Semoga lapang jalanmu menuju ke haribaan Allah SWT dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," doa Endriartono untuk Taufiq.


Pedagang Lontong Kari Gunakan Boraks Pewarna Tekstil Dan Ayam Tiren Barang Dagangannya, Saksikan Selengkapnya di "Reportase Investigasi" Sabtu 8 Juni 2013 Pukul 17.00 WIB, hanya di Trans TV

(trq/rmd)



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog