Dikalahkan Norwegia, Inggris Tersingkir

Petah Tikva - Inggris harus angkat koper dari Piala Eropa U-21. Mereka tersingkir setelah menelan kekalahan kedua saat takluk 1-3 di tangan Norwegia.

Dalam pertandingan di HaMoshava Stadium, Petah Tikva, Minggu (9/6/2013) dinihari WIB, Norwegia membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-15. Sepakan Fredrik Berge dari dalam kotak penalti gagal dijangkau oleh Jack Butland.

Di menit ke-34, Norwegia menggandakan keunggulannya. Umpan Havard Nielsen diselsaikan dengan sebuah tendangan voli oleh Jo Inge Berget untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Norwegia makin menjauh saat laga babak kedua berjalan tujuh menit. Meski sempat mengenai mistar gawang, sepakan keras Magnus Eikrem tetap menghujam gawang Inggris untuk ketiga kalinya.

Di menit ke-55, Inggris mendapat hadiah penalti setelah Craig Dawson dijatuhkan di kotak terlarang. Dawson yang maju eksekutor sukses memperkecil ketertinggalan Inggris menjadi 1-3.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Sor 3-1 untuk Norwegia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kekahalan ini, Inggris harus tersingkir dari Piala Eropa U-21 setelah menjadi juru kunci klasemen Grup A karena tak mendapat angka dari dua pertandingan. Sebelumnya, tim arahan Stuart Pearce itu kalah 0-1 dari Italia di pertandingan pertama.

Sementara itu, tambahan tiga angka untuk sementara mengangkat posisi Norwegia ke puncak klasemen. Mereka mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan.

Susunan Pemain:

Inggris : Butland; Smith, Caulker, Dawson (Wisdom 84'), Rose; Chalobah, Lowe (Wickham 46'), Henderson; Ince, Redmond (Shelvey 64'), Zaha

Norwegia: Nyland; Elabdellaoui, Semb Berge (Linnes 57'), Rogne (Nordtveit 80'), Strandberg; Eikrem (Ibrahim 83'), Johansen, Singh; Nielsen, Pedersen, Berget

(nds/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog