Deltras bungkam Persekam 4-0

Sidoarjo (ANTARA News) - Tuan rumah Deltras Sidoarjo meraih poin sempurna setelah menjebol gawang Persekam Metro FC Malang dengan empat gol tanpa balas pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Tiga dari empat gol kemenangan "The Lobster" dicetak Engkus Kuswaha pada menit ke-17, 55 dan 84. Satu gol lainnya disumbangkan pemain gaek Komang Mariawan melalui eksekusi penalti di menit ke-22.

Namun, kemenangan ini belum mampu mengangkat posisi Deltras di klasemen sementara Grup 3 dan masih tertahan di peringkat lima dengan nilai 18 serta menyisakan satu laga.

Peluang tim asuhan Joko Susilo untuk menembus babak 12 besar sangat tergantung hasil laga terakhir dan juga tiga tim di atasnya, yakni PSBK Kota Blitar (21), Perseba Super Bangkalan (19) dan Perseta Tulungagung.

Dari grup ini, baru Persebaya Surabaya yang sudah memastikan lolos ke babak 12 besar dan kini bertengger di puncak klasemen dengan nilai 28. Persebaya juga masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang terbagi dalam lima grup, akan mengambil dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup, ditambah dua tim peringkat ketiga dengan nilai terbaik untuk berlaga di babak 12 besar.

"Saya puas atas kemenangan yang diraih anak-anak, meskipun beberapa kali gawang kami hampir kecolongan gol. Tapi, peluang kami masih harus menunggu laga terakhir," kata Pelatih Deltras Joko Susilo.

Persekam Metro FC sebenarnya mampu mengimbangi permainan Deltras sepanjang 90 menit laga. Bahkan, beberapa kali pertahanan Deltras dibuat kalang-kabut oleh serangan Metro FC melalui Setyo Adi Prastowo dan Bakori Andreas.

Tendangan keras Bakori pada menit ke-27 masih membentur mistar atas gawang Danang Widiatmoko, sementara sontekan Prastowo meneruskan umpan datar Bakori beberapa menit berselang, masih melambung di atas mistar.

(D010/A013)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog