Cerita Medali Liga Champions Jerome Boateng yang Sempat Hilang

Munich - Keberhasilan Bayern Munich memenangi Liga Champions musim ini menyisakan cerita tersendiri buat Jerome Boateng. Sempat kehilangan medali, Boateng senang setelah benda itu kembali ditemukan.

Di Stadion Wembley pada 26 Mei lalu, Die Roten sukses mengalahkan Borussia Dortmund untuk memastikan diri menjadi juara Liga Champions sekaligus meraih gelar kedua musim ini.

Para penggawa Bayern pun lantas larut dalam suka cita untuk merayakan keberhasilan mengakhiri penantian selama 12 tahun kembali memenangi trofi tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Defender Bayern, Jerome Boateng, yang terlalu asyik merayakan kesuksesan, sampai tak sadar bahwa medali yang terkalung di lehernya tercecer.

"Semua rekan satu tim tertawa di ruang ganti saat saya mengungkapkan bahwa medali saya hilang. Ketika saya melihat kalung di leher saya, medali itu tidak ada," ungkap Boateng seperti dilansir oleh Sports Illustrated.

Tapi, keberuntungan tampaknya masih berpihak pada Boateng. Seorang jurnalis dari Sports Illustrated, Nick Zaccardi, menemukan medali milik bek 24 tahun itu.

Setelah semua gegap gempita perayaan kemenangan Bayern selesai, Zaccardi 'iseng' berkeliling di sekitar stadion untuk menghabiskan waktu. Tak sengaja, dia menemukan medali Boateng yang tercecer di tribun VIP.

Untuk mencari pemilik medali yang dia temukan, Zaccardi pun sempat melakukan pencarian dari beberapa rekaman video lewat internet. Tapi, hasilnya nihil.

Sampai akhirnya Zaccardi menemukan foto Boateng yang sedang mengangkat piala setelah 10 hari melakukan pencarian. Dia melihat kalung Boateng tanpa medali.

"Saya pikir, saya menemukan medali Jerome Boateng. Silahkan beri tanggapan jika dia memang kehilangan itu," tulis Zaccardi dalam e-mail kepada salah satu jajaran direktur Bayern, Martin Haegele.

Heagele pun lantas memberitahu Boateng mengenai kabar seseorang yang telah berhasil menemukan medali Liga Champions miliknya.

"Heagele memberitahu bahwa dia mempunyai kejutan untuk saya. Dia mengatakan bahwa seseorang telah menemukan medali saya. Saya sangat senang," kata Boateng.

Bagi Boateng, kejadian kehilangan medali ini bukanlah yang pertama kali. Dia pernah kehilangan medali pertama dalam kariernya sebagai pesepakbola bersama Hertha Berlin.

"Untuk (medali) yang satu itu, saya tidak penah mendapatkannya kembali," ungkapnya.
(cas/nds)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog