Belajar Dari Marissa Mayer

Wednesday, 12 June 2013

Belajar Dari Marissa Mayer

Juli 2012 lalu, Marissa Mayer resmi menjadi perempuan pertama yang menjadi CEO Yahoo, setelah sebelumnya jadi orang kepercayaan Google. Ia juga menempati urutan ke-14 sebagai America's Most Poweful Businesswoman 2012.

Mau tahu rahasia yang membuat Marissa bisa sesukses sekarang? Ini dia, 3 pelajaran hidup yang di-sharing oleh Marissa untuk semua perempuan di dunia yang ingin sukses, termasuk Anda.

Lesson No.1 #Berani menerobos rasa ragu
Pernah merasa "kayaknya aku enggak bisa deh" saat ingin melakukan sesuatu? Bravo, Marissa juga sering merasakannya kok. Dengan sedikit modal nekat, ia malah melakukan hal-hal yang membuatnya takut. "Saya selalu melakukan hal yang membuat saya ragu bisa melakukannya. Berhasil melewati masa itu akan membuat pikiran lebih terbuka di samping mengenal kelebihan diri yang mungkin selama ini tertutup oleh rasa takut," ujarnya pada San Francisco Magazine.

Lesson No.2 #Work with smart people
Sedikit banyak, rekan kerja di kantor akan mempengaruhi kesuksesan kita di masa depan. Setidaknya itulah yang dipercaya oleh Marissa. Ia merasa senang kalau bisa bekerja dengan orang-orang pintar. "Selain memberikan pengalaman baru, tantangan untuk lebih baik, mereka akan menggiring pola pikir dan cara kerja kita ke tingkat yang lebih tinggi lagi," lanjutnya.

Lesson No.3 #Konsumen nomor Satu

Saat memikirkan sebuah ide, Marissa selalu membayangkan wajah konsumen, khususnya sang ibu. "Apakah mereka akan langsung mengerti dan bisa menerima ide saya atau tidak? Sebab dalam berbisnis kita tak bisa egois memikirkan apa keuntungan yang akan kita dapat, melainkan memikirkan apa yang bisa konsumen dapat dari ide tersebut."
 
(Ayunda Pininta Kasih/ Precilia Meirisa)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog