'Bayern Bakal Tetap Sama Musim Depan'

Munich - Usai meraih tiga gelar bergengsi pada musim 2012/2013, Bayern Munich ditakutkan kehilangan motivasi musim depan. Namun, anggapan tersebut langsung mendapatkan sanggahan.

Kesuksean Bayern mendapatkan tiga gelar itu; Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions, menjadikan mereka tim Jerman pertama yang mendapatkan label treble winner. Catatan lainnya, mereka menjuarai liga dengan keunggulan lebih dari 20 poin atas Borussia Dortmund yang ada di posisi dua.

Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, mengakui bahwa tekanan memang ada untuk mengulangi sukses serupa. Dan justru itulah yang akan membuat motivasi mereka terjaga.

"Tekanan seperti itu ada di setiap klub top, di Bayern pun juga demikian," ujarnya seperti dilansir Voetbal International.

"Kami sudah memenangi segalanya dan ingin terus demikian supaya tetap jadi salah satu klub top Eropa."

"Kami harus tetap merasa lapar," katanya.

Setelah memenangi tiga gelar tersebut, Bayern akan menghadapi era baru musim depan. Jupp Heynckes, manajer yang membawa mereka meraih tiga gelar itu, sudah mundur dan menyatakan diri istirahat dari sepakbola untuk sementara waktu.

Sebagai penggantinya, Pep Guardiola bakal menjabat sebagai manajer. Guardiola, yang sukses besar bersama Barcelona, mendapatkan tantangan untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan Heynckes.

(roz/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog