Barca Resmi Perkenalkan Neymar

Barcelona - Neymar akhirnya mendarat di Barcelona. Penyerang belia Brasil itu menandatangani kontraknya dengan Barca dan secara resmi diperkenalkan kepada publik Camp Nou dan media.

Neymar meninggalkan Santos di musim panas ini dan hijrah ke Barca. Kepastian kepindahannya ke Los Cules sudah diumumkan pada tanggal 25 Mei silam.

Tapi, setelah itu Neymar masih tetap berada di Brasil. Dia harus menjalani laga terakhirnya bersama Santos dan kemudian bergabung dengan tim nasional negaranya.

Neymar baru bisa mengurus kepindahannya ke Barca seusai laga persahabatan kontra Inggris yang berakhir imbang 2-2, Senin (3/6/2013) dinihari WIB.

Senin pagi waktu Rio de Janeiro, Neymar terbang menuju Barcelona. Pesawatnya mendarat di Bandara El Prat pada pukul 13.02 waktu setempat.

Dari bandara, Neymar langsung dibawa ke kantor Barca di Camp Nou. Striker berusia 21 tahun itu kemudian berfoto di depan logo Barca, sebuah tradisi yang dijalani oleh setiap pemain baru klub tersebut.

Neymar lantas menjalani tes medis di Rumah Sakit Barcelona dan Pusat Medis Ciutat Esportiva. Tak ada masalah berarti dan dia bisa melewatinya dengan baik.

Proses selanjutnya adalah penandatanganan kontrak. Neymar meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barca di hadapan Presiden Barca Sandro Rosell, Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Dalam kontrak ini, tercantum klausul buyout Neymar yang mencapai 190 juta euro.

Setelah itu, Neymar yang sudah mengenakan kostum Barca secara resmi diperkenalkan kepada puluhan ribu suporter dan ratusan jurnalis yang hadir di Camp Nou. Neymar sempat mempertontonkan kebolehannya dengan melakukan juggling.

"Saya sangat senang menjadi pemain Barca. Ini adalah sebuah mimpi," aku Neymar.

"Saya sangat senang dan sangat bahagia berada di sini. Terima kasih!" katanya.

(mfi/nds)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog