Bandara Kuala Namu siap beroperasi 25 Juli

Medan (ANTARA News) - Deputi Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres) Bidang Ekonomi Tirta Hidayat mengungkapkan Bandara Internasional Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara siap mulai beroperasi pada 25 Juli 2013.

Tirta Hidayat di Medan, Selasa, mengatakan pada saat itu akan dilakukan pengoperasian awal Bandara Internasional Kuala Namu.

"Artinya pada saat itu semua aktivitas yang ada di Bandara Polonia Medan akan dipindahkan ke bandara yang baru itu," katanya.

Menurut dia, selama pengoperasian awal, segala hal yang dirasa masih kurang dapat dibenahi secara bersama.

"Jadi diharapkan dari 25 Juli sampai awal September 2013 kita punya beberapa waktu untuk merapikan sehingga hal-hal yang kurang bisa kita perbaiki, baik itu lanskapnya, penghijauannya dan lainnya," katanya.

Terkait dengan pengoperasian awal Bandara Kuala Namu itu, lanjut dia, Pemerintah Kota Medan diminta segera menyelesaikan pembangunan tempat parkir yang berada di sisi timur Lapangan Merdeka Medan. Selain itu juga jembatan penyeberangan atau "sky bridge".

Sedangkan lahan parkir yang saat ini masih ditempati pedagang diharapkan dalam dua hari ini sudah dikosongkan.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin mengatakan Pemerintah Kota Medan mendukung pembangunan Bandara Kauala Namu.

Mengenai percepatan pembangunan sky bridge dan lapangan parkir "city chekin" ke Bandara Kuala Namu, menurut Dzulmi, akan segera dilakukan dan dalam dua hari ini para pedagang buku segera dipindahkan.

Nantinya untuk parkir, pengaturannya serta untuk mempermudah masyarakat, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia.

"Nantinya di Jalan Jawa kami juga akan membuat areal parkir lagi, selain itu untuk mengurangi kemacetan perlu dibangun sky-cross dan jembatan layang jalur kereta api. Ini tentunya perlu dukungan dari semua pihak," katanya.
(KR-JRD/A039)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog