Bandara El Tari dibuka kembali

Kupang (ANTARA News) - Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Selasa pukul 06.30 WITA dibuka kembali untuk aktivitas penerbangan, setelah ditutup pada Senin (10/6) pukul 10.00 WITA akibat kecelakaan pesawat Merpati.

"Airport Duty Manager" PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gabriel Lusi Keraf di Kupang, Selasa, mengatakan proses evakuasi dilakukan dengan memotong badan pesawat dalam beberapa bagian.

"Pagi ini mulai pukul 06.30 WITA, landasan pacu sudah dibuka kembali. Pembukaan landasan pacu ini sudah disampaikan kepada seluruh operator penerbangan," katanya.

Pantauan di Bandara El Tari Kupang menunjukkan, para penumpang mulai berdatangan untuk melapor ke petugas maskapai karena sebelumnya penerbangan mereka tertunda akibat kecelakaan Merpati.

Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis M60 nomor penerbangan MZ 5617 dengan rute penerbangan Bajawa-Kupang, Senin sekitar pukul 09.52 Wita tergelincir saat mendarat di Bandara El Tari Kupang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi 20 orang mengalami luka ringan dan lima lainnya termasuk kapten pilot pesawat itu mengalami cedera serius dan sedang menjalani perawatan di RSU W.. Yohanes Kupang.

Pesawat tersebut terbang dari Ngada, Bajawa, Flores bagian tengah dengan mengangkut 46 penumpang dan empat awak pesawat.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog