86 siswa SLTP di Jambi tidak lulus UN

Jambi (ANTARA News) - Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Dinas Pendidikan Kota Jambi, Adi Triono, Sabtu, mengatakan, sebanyak 86 orang siswa SLTP di kota itu tidak lulus dalam Ujian Nasional 2013 ini.

Menurut dia, jumlah peserta UN SLTP di kota itu sebanyak 9466 orang, artinya hanya 9380 orang yang lulus atau 99,09 persen.

Adi Triono mengatakan, pada pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat kali ini sebanyak 14 sekolah yang kelulusannya 100 persen, sedang 11 sekolah lainnya ada yang tidak lulus.

Sementara sekolah yang paling tinggi angka tidak lulusnya adalah SMP 2 sebanyak 13 orang, disusul SMP 15 sebanyak 11 orang, SMP 16 sebanyak 8 orang, dan SMP 20 tidak lulus 7.

"Sedangkan yang lainnya ada 5 orang, 4 orang hingga 1 siswa yang tak lulus," ungkap Adi Triono.

Kemudian untuk SMP swasta yang tidak lulus sebanyak 24 orang, dimana sekolah terbanyak tidak lulus adalah SMP Attaufiq, DB 3 dan Adhyaksa 1,  Masing-masing 4 yang tak lulus," tukasnya.

Dijelaskannya, untuk SMP negeri/swasta jumlah yang tidak lulus sebanyak 83 siswa, sedangkan dari MTS hanya MTS swasta saja yang tidak lulus.

"Kalau MTS negeri lulus 100 persen," katanya.

Adapun 3 MTS Swasta yang ada siswanya tidak lulus adalah, MTS Mambaul Ulum kemudian MTS PkP Alhidayah dan MTS Nurul Falah.

"Masing-masing satu siswanya tak lulus, kalau negeri lulus semua," ulangnya lagi.

(KR-NF/A020)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog