60 tewas dalam bentrokan dengan pemberontak di Suriah

Beirut (ANTARA News) - Setidaknya 60 warga Syiah di satu desa di Suriah timur tewas dalam bakutembak dengan petempur pemberontak pada Selasa, sehari setelah mereka menyerang pos oposisi, kata kelompok pemantau.

"Penduduk bersenjata di desa Syiah menyerang pos pemberontak kemarin dan menewaskan dua orang. Hari ini pemberontak menyerang desa itu dan menguasainya, membunuh 60 warga Syiah, sebagian besar petempur," kata Rami Abdel Rahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia kepada AFP.

Bentrokan itu terjadi di desa Hatlah yang berpenduduk mayoritas Sunni di Provinsi Ezzor Deir.

Setidaknya 10 anggota pemberontak juga tewas dalam pertempuran Selasa dan dalam aksi kekerasan itu penduduk Syiah di Desa Hatlah melarikan diri, kata Abdul Rahman.

Pemerintah Suriah, yang memerangi pemberontakan selama lebih dari dua tahun, membentuk milisi-milisi lokal di beberapa daerah negara itu, melatih dan mempersenjatai masyarakat yang bersimpati.

Konflik itu terjadi antara oposisi yang didominasi Sunni melawan pemerintah Suriah yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad, yang berasal dari sekte Alawi, bagian dari Syiah.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog