XL serius garap pasar "BYOD"

Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi PT XL Axiata siap menggarap pasar "Bring Your Own Device" (BYOD) atau kelompok profesional yang bekerja dengan menggunakan perangkat pribadi dalam menjalankan tugas-tugas perusahaan.

"Hari ini kami sudah meluncurkan XL BYOD, layanan yang dapat meningkatkan produktivitas pekerja pada suatu perusahaan dan menciptakan efisiensi biaya bagi perusahaan yang bersangkutan," kata Chief Digital Services Officer XL Axiata, Dian Siswarini, di sela diskusi Indonesia Cloud Forum: "Ready or Not, BYOD is Here", di Jakarta, Kamis.

BYOD adalah tren penggunaan perangkat pribadi dari karyawan suatu perusahaan dalam menjalankan pekerjaan melalui laptop, netbook, smartphone, tablet, mulai dari mengirim, menerima informasi bahkan mengakses aplikasi perusahaan, tanpa dibatasi waktu dan tempat.

Studi terbaru IDC, menyebutkan pada 2013 diprediksi sebanyak 1,2 miliar pekerja di dunia atau 35 persen menggunakan perangkat pribadi untuk menjalankan aplikasi perusahaan.

Menurut Dian, dalam menggarap pasar BYOD, perseroan menggandeng PT Radinka Anugra untuk aplikasi.

"Dengan mengintegrasikan sistem korporasi yang mengadopsi BYOD, layanan XL BYOD ini dapat memberikan jaminan keamanan data bagi korporasi," tegasnya.

Dikatakan Dian, BYOD XL menyasar sektor-sektor industri yang bisa dengan cepat mengadopsi dan membutuhkan teknologi informasi dalam skala kecil maupun besar, serta memiliki fleksibilitas karyawan yang tinggi.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog