Vidal: Juve Bisa Ikuti Jejak Bayern

Turin - Arturo Vidal mengakui bahwa saat ini Juventus masih kalah kelas dibandingkan Bayern Munich. Tapi, dia optimistis Bianconeri bisa mengikuti jejak yang ditorehkan Bayern di masa mendatang.

Juve memang sudah kembali menunjukkan dominasinya di Seri A. Tim asuhan Antonio Conte itu merebut scudetto dalam dua musim terakhir.

Tapi, di level Eropa Juve belum mampu berprestasi lagi. Kendati mencapai babak perempatfinal Liga Champions, La Vecchia Signora tak kuasa membendung laju Bayern. Mereka kalah agregat 0-4.

Setelah menyisihkan Juve, Bayern meluluhlantakkan Barcelona di semifinal. Klub Jerman itu selanjutnya akan bertemu Borussia Dortmund di partai puncak, 25 Mei mendatang.

Bagi Bayern, ini adalah kali ketiga mereka lolos ke final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Sebelumnya, mereka juga lolos ke final pada tahun 2010 dan 2012.

Vidal terkesan dengan apa yang ditunjukkan Bayern di kompetisi Eropa. Dia pun yakin Juve bisa melakukan hal serupa.

"Ada perbedaan besar antara Bayern dan diri kami, tapi itu karena mereka telah mengikuti proyek selama bertahun-tahun dan mereka mencapai tiga final Liga Champions dalam empat tahun," ujar Vidal kepada Tuttosport.

"Saya pikir Juventus bisa mengikuti jalan yang sama. Saya sebenarnya berpikir kami lebih lebih kuat daripada Bayern beberapa tahun yang lalu. Kami bisa menjadi seperti mereka," tuturnya.

(mfi/roz)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog