Van Rompuy serukan kebangkitan kembali ekonomi Eropa

Brussel (ANTARA News) - Presiden Dewan Eropa Herman Van Rompuy pada Selasa menyerukan kebangkitan kembali ekonomi dan penciptaan lapangan kerja sebagai prioritas politik utama di benua tersebut setelah mengalami krisis bertahun-tahun.

"Saat ini tidak ada yang lebih penting daripada berfokus pada langkah-langkah nyata dan hasil nyata untuk pertumbuhan dan untuk lapangan pekerjaan. Membuka peluang cepat, bagi perusahaan, bagi investor, untuk industri," kata Van Rompuy dalam KTT Bisnis Eropa 2013 di Brussel, lapor Xinhua.

Pada Juni Dewan Eropa menjadwalkan untuk fokus pada akses terhadap kredit dan lapangan pekerjaan bagi kaum muda, menurut presiden.

Van Rompuy menegaskan empat langkah yang diperlukan harus diambil secara simultan untuk Eropa berada di jalur pemulihan, yaitu menjaga stabilitas keuangan, mempertahankan keuangan publik yang sehat dan peningkatan daya saing, memerangi pengangguran, serta memperkuat penyatuan ekonomi dan moneter.

"Negara-negara kami masih terjebak dalam krisis ekonomi yang mendalam. Hari ini pengangguran yang tinggi dan pertumbuhan yang lambat adalah kekhawatiran terbesar," katanya.

Beberapa negara anggota Uni Eropa yang terkena krisis telah menderita karena meningkatnya tingkat pengangguran dan resesi ekonomi mendalam dengan mengandalkan langkah-langkah penghematan dan dana talangan internasional untuk melawan krisis utang.

Dukungan publik untuk proyek integrasi Eropa terus jatuh seiring dengan meluasnya krisis ekonomi dan sosial. (A026)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog