Valencia tetap berpeluang ke Liga Champions

Madrid (ANTARA Newss) - Roberto Soldado mencetak dua gol untuk menjaga Valencia tetap berpeluang kembali ke Liga Champions musim depan melalui kemenangan 4-0 di Liga Spanyol atas tuan rumah Rayo Vallecano pada Minggu.

Penyerang Spanyol itu mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-28, dan menggandakan keunggulan timnya melalui sepakan ringan dari operan Andres Guardado pada menit ke-34, sehingga pada musim ini ia telah membukukan 21 gol liga.

Gelandang Meksiko Guardado mencetak gol pada upaya kedua pada pertengahan babak kedua, dan setelah sepakan voli Sofiane Feghouli membentur tiang gawang, pemain pengganti asla Uruguay Nelson Haedo Valdez mengakhiri serangan balik untuk mencetak gol keempat timnya.

Valencia disingkirkan Paris Saint Germain di babak 16 besar kompetisi elit klub Eropa pada Maret, namun rasa lapar mereka untuk kembali ke Liga Champions telah memupuskan harapan Rayo yang menghuni peringkat kesepuluh untuk ke lolos ke Liga Europa.

Valencia mendaki ke peringkat keempat dengan koleksi 59 angka dengan tiga pertandingan yang belum dimainkan, dan memimpin pada persaingan di Liga Spanyol untuk memperebutkan tiket fase grup Liga Champions musim depan.

Real Sociedad tergelincir ke peringkat kelima dengan 58 angka sebelum memainkan pertandingan kandang melawan Granada pada Senin.

Barcelona, yang telah dikonfirmasi sebagai juara liga pada Sabtu ketika tim peringkat kedua Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Espanyol, dan tim peringkat ketiga Atletico Madrid, telah mengamankan tiket otomatis ke Liga Champions.

Barca, dengan 88 angka dan empat pertandingan yang belum dimainkan, akan melawat ke markas Atletico di Calderon pada Minggu malam, di mana mereka berniat untuk mematahkan rekor 100 angka yang dibukukan Real pada musim lalu, demikian Reuters.

(H-RF)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog