Universitas Indonesia dirikan pusat studi BUMN

Depok (ANTARA News) - Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) mendirikan Center Of Studies for BUMN (CeoS for BUMN) atau pusat studi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pusat kajian guna memahami kinerja BUMN.

"Pusat studi BUMN ini nantinya akan membahas isu-isu strategis yang sedang berkembang secara terbuka dan masif agar dapat diketahui oleh banyak pihak, khususnya mahasiswa," kata Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Farida Haryoko di Depok, Jumat.

Menurut dia pendirian CeoS for BUMN berawal dari diskusi informal empat mahasiswa FEUI terdiri dari Andi Pardamean, M Fadel Noorsal, Triasa A Laksana, dan Aichiro Suryo, yang menyadari akan peran strategis BUMN dalam membangun perekonomian bangsa.

Namun di sisi lain kesadaran mahasiswa tentang BUMN masih rendah sehingga dianggap perlu membuat pusat kajian BUMN di lingkungan kampus.

Saat ini kata dia organisasi CeoS for BUMN dijalankan oleh 47 mahasiswa FEUI yang terdiri dari jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi angkatan 2008-2012. 

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog