Tim Sudirman Indonesia jalani latihan perdana di Malaysia

Jakarta (ANTARA News) - Tim Sudirman Indonesia mulai menjalani latihan bersama dalam rangka persiapan Piala Sudirman 2013 di hall Sports Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada latihan pertama ini, seluruh atlet Indonesia menjalani latihan teknik selama kurang lebih dua setengah jam.

"Hari ini latihan teknik porsinya lebih banyak, sementara latihan fisik lebih ditujukan untuk jaga kondisi saja," kata pelatih Richard Mainaky seperti dikutip dari rilis PBSI, Kamis.

Richard mengaku cukup puas melihat 19 pemain yang akan berlaga pada 19-26 Mei mendatang.

"Latihannya cukup berat, seperti program Piala Sudirman yang diterapkan di Pelatnas Cipayung. Saat mendekati pertandingan baru akan dikurangi bobot latihannya agar tidak terforsir," tambah kakak kandung Rexy Mainaky itu.

Sementara itu, latihan fisik dijalankan para atlet di pusat kebugaran yang terdapat di hotel. Sejumlah atlet tunggal putri dan ganda campuran bahkan sudah menjalani latihan fisik dari pukul 06.00 pagi.

Tim Indonesia baru akan dijadwalkan untuk menjajal hall pertandingan di Stadium Putra di Kompleks Olahraga Bukit Jalil pada esok hari sekitar pukul 12.00 - 14.00 waktu Kuala Lumpur.

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari panitia pelaksana, tim Indonesia mendapat jadwal pertandingan penyisihan grup pada siang hari. Dengan demikian jadwal latihan pun disesuaikan dengan jadwal pertandingan nanti agar para atlet mudah beradaptasi.

Tim Indonesia akan mulai bertanding di pertama babak penyisihan grup melawan tim India pada tanggal 20 Mei 2013.

Tim Indonesia masuk dalam grup "neraka" karena bergabung dengan India dan juara bertahan China. Melihat hal ini, Ketua Umum Gita Wirjawan menargetkan Indonesia bisa lolos hingga babak semifinal sejak juara pada perhelatan pertama Piala Sudirman tahun 1989.  (M047/R010)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog