Suporter Rasis, Roma Dijatuhi Denda

Roma - AS Roma harus menanggung perbuatan tak terpuji yang dilakukan oleh suporternya di laga kontra AC Milan. Karena tifosi mereka melakukan pelecehan rasial, Roma dijatuhi denda.

Dalam pertandingan di San Siro, Senin (13/5/2013) dinihari WIB tadi, terdengar nyanyian berbau rasis dari sekelompok suporter Roma, yang ditujukan kepada Mario Balotelli dan Kevin-Prince Boateng.

Insiden itu sempat membuat wasit menghentikan laga selama beberapa menit. Francesco Totti kemudian mengimbau pendukung Roma yang ada di San Siro untuk menghentikan aksinya itu.

Akibat insiden itu, Roma dikenai denda oleh otoritas Liga Italia. Giallorossi harus membayar denda sebesar 50.000 euro atau sekitar 631 juta rupiah.

Terkait pelecehan rasial yang dilakukan oleh suporternya itu, Roma kemudian mengeluarkan pernyataan lewat situs resminya.

"AS Roma mengutuk segala bentuk pelecehan rasial. Perilaku ini dari pendukung sepakbola manapun, termasuk kami, benar-benar tidak bisa diterima," tulis pernyataan di situs resmi Roma.

"Kami berkomitmen untuk menghadapi isu ini secara langsung untuk membersihkan olahraga dari masalah ini dan meningkatkan respek untuk semua," tutup pernyataan itu.

(nds/krs)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog