Rp135 miliar mengucur ke Pelatnas

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga mengucurkan dana Rp135 miliar untuk kegiatan pemusatan latihan persiapan SEA Games Myanmar 2013.

Dana tersebut di luar uang saku atlet dan pelatih untuk memenuhi dana board and logging meliputi dana try out, test event, konsumsi atlet, dan akomodasi atlet Pelatnas, kata Menpora Roy Suryo saat jumpa pers di Jakarta, Jumat.

"Dana itu untuk mendukung kelancaran tugas Dewan Pelaksana PRIMA dibantu sebuah sekretariat yang berada di lingkungan KONI," katanya.

Menurut Roy, mekanisme pengaliran dana akan lebih mudah dengan ditangani langsung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat. Namun Kemenpora akan membentuk tim asistensi untuk melakukan pengawasan internal.

"Sekarang tidak perlu repot lagi karena KONI pusat yang langsung mengelola tidak perlu harus melalui Kemenpora dulu. Tujuannya agar lebih cepat sampai ke sasaran, tidak perlu repot lagi dalam pencairan anggaran .Kalau ada masalah pencairan, jadi tanggung jawab KONI pusat," katanya.

Bendahara KONI pusat Johny Awui, mengatakan proses pengaliran dana ini akan mulai dilakukan hari ini setelah proses pencairan dari kementerian Keuangan Selasa lalu (7/5).

Sementara Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik mengkonfirmasikan bahwa Surat Keterangan Pelatnas periode Maret yang melingkupi uang saku atlet dan pelatih sudah keluar, begitu juga uang saku atlet untuk bulan Januari dan Februari yang sempat terhambat kini sudah dialirkan.

"SK Maret sudah dikeluarkan semua oleh Dewan Pelaksana Prima kecuali cabang olahraga sepakbola, nanti keluarnya Juni," jelas Djoko.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog