Rendang Terenak di Dunia Berkat William Wongso? Ini Jawabannya!

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 15 Mei 2013 08:03 wib
KESUKSESAN rendang menjadi makanan terenak di dunia versi CNNGo pada 2011 bisa jadi tidak terlepas dari andil pakar kuliner William Wongso. Dia tidak henti memperkenalkan rendang ke dunia Internasional.

"Saya membawa rendang Padang ke luar negeri untuk diperkenalkan; bagaimana cara pembuatannya. Bagi saya, rendang itu sangat unik," kata William Wongso kepada Okezone saat ditemui di kantornya di kawasan Blok M, Jakarta, baru-baru ini.

Rendang unik karena proses pembuatannya memerlukan waktu cukup lama. Ini pula nilai jual rendang di mata penikmat dan pencinta kuliner di dunia. Dikatakan Wongso, sapaan akrabanya, bila dirinya hanya menyajikan menu tumisan, maka tidak ada bedanya dengan hidangan mancanegara lain.

Bila dibawa ke forum internasional, dia pun memangkas waktu pembuatan rendang. "Kalau kita bikin santan sampai 'pecah', masyarakat luar negeri akan bingung sebab selama ini mereka hanya minum santan tanpa pernah dimasak," lanjutnya.

Meski tidak ingin disebutkan bila dirinya yang memiliki andil besar rendang asal Padang menjadi makanan terenak di dunia, dengan rendah hati dia mengaku bila semuanya berdasarkan poling seluruh masyarakat dunia. Wongso mengakui bila rendang menjadi gerbang awal masyarakat dunia semakin mengenal kuliner Tanah Air.

"Saya tidak pernah bilang bila rendang itu karena saya, rendang terenak kan muncul dengan sendirinya, itu berdasarkan poling dan tidak ketahuan. Poling-nya pun bukan dari Indonesia, tapi dari seluruh dunia dan saya tidak tahu siapa yang berjasa," tutupnya. (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog