Presiden Napoli Ungkap Sederet Nama Pelatih yang Sudah Didekati

Naples - Jauh sebelum pelatih Walter Mazzarri pergi, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sudah mengantisipasi dengan menjajaki sejumlah calon pengganti. Di antaranya ada Rafael Benitez, Juergen Klopp, sampai Laurent Blanc dan Didier Deschamps.

Napoli kini harus mencari pelatih baru setelah Mazzarri tak lagi bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Naples tersebut dan akan hijrah saat musim berakhir.

"Saya sempat menawarkan kontrak dua tahun untuk Mazzarri, tapi saya segera mulai mengevaluasi opsi-opsi (lain)," kata De Laurentiis di Football Italia.

"Saya sudah mulai memikirkan hal ini berbulan-bulan karena saya tahu Mazzarri akan pergi," imbuhnya.

De Laurentiis lantas mengungkapkan nama-nama pelatih yang sudah ia dekati dan jajaki untuk mencari tahu kemungkinannya menjadi pengganti Mazzarri.

"Saya sudah bicara Rafael Benitez, Manuel Pellegrini, Roberto Di Matteo, Juergen Klopp yang mengatakan takkan lowong sampai 2016, Laurent Blanc dan Didier Deschamps."

"Saya juga sudah bicara kepada seluruh pelatih Italia yang lowong, saya bahkan memikirkan (Asisten Pelatih Cagliari) Diego Lopez tapi saya tidak ingin lancang terhadap (Presiden Cagliari) Massimo Cellino."

"Saya sudah menghubungi banyak pelatih karena saya ingin memahami perasaan di antara kami sendiri. Apapun, pelatih cuma akan membuat 15 perbedaan," beber De Laurentiis tanpa menyebut apakah pelatih yang akan ia tunjuk nanti termasuk ke dalam nama-nama yang barusan ia sebutkan.

Sebelum ini, ia juga telah mengisyaratkan bahwa pengganti Mazzarri adalah seorang pelatih yang namanya berawalan dengan huruf M. Kali ini De Laurentiis menuturkan kriteria yang ia cari dari pelatih Napoli berikutnya.

"Pelatih baru nanti harus mencintai kebiasaan Neapolitan, ia harus mulai bicara Napolitano. Besok saya akan pergi ke London dan saya akan kembali ke Italia pada 16 Juni, tapi takkan butuh waktu lama lagi untuk mengumumkan pelatih baru," lugasnya.

(krs/a2s)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog