Presiden minta Menkeu baru jaga APBN dan fiskal

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Keuangan yang baru dapat menjaga fiskal dan APBN tetap sehat sehingga perekonomian nasional dalam kondisi yang baik.

"Menteri keuangan yang baru Dr. Chatib Basri saya tugaskan untuk menjaga APBN dan fiskal kita, mendorong ekonomi terus tumbuh dan berkeadilan," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Selasa.

Presiden pada hari Selasa siang melantik Chatib Basri sebagai menteri keuangan menggantikan Agus Martowardojo di Istana Negara Jakarta. Pengangkatan Chatib berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 60 P 2013 yang ditandatangani oleh Presiden pada tanggal 20 Mei 2013.

Chatib kepada wartawan usai dilantik mengatakan bahwa komitmennya untuk segera mengawal pembahasan RAPBNP dengan DPR yang berkaitan dengan rencana Pemerintah terkait dengan pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Prosesnya sudah akan dimulai, besok dengan badan anggaran, saya kira nanti akan dibicarakan mengenai angka-angka yang disampaikan karena itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam kenaikan BBM dan dana kompensasinya," katanya.

Chatib Basri dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai menteri keuangan menggantikan Agus Martowardojo pada hari Selasa pagi.

Menteri Keuangan Chatib Basri berharap pembahasan RAPBNP dengan DPR dapat berjalan dengan baik dan tidak berlangsung lama sehingga kebijakan dapat segera diambil.

Menurut dia, kebijakan yang segera diperlukan untuk memberikan kepastian pada ekonomi makro Indonesia untuk kelangsungan investasi dan terwujudnya anggaran yang lebih adil karena ada alokasi bagi rakyat miskin.
(P008/D007)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog