Presiden kagumi perjuangan KH Hasyim Asy`ari

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan kekaguman dan penghormatannya atas perjuangan salah satu tokoh Islam dan pahlawan nasional KH Hasyim Asy`ari sebagai sosok teladan serta inspiratif.

"Banyak pelajaran dan teladan dari KH Hasyim Asy`ari, termasuk menyelaraskan Islam dengan kehidupan berbangsa," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Selasa.

Kepala Negara mengatakan sepak terjang dan pemikiran tokoh ulama tersebut semakin lengkap diketahuinya saat menyempatkan diri menonton pemutaran perdana film Sang Kyai pada Senin (20/5) lalu.

"Saya kagum menonton film Sang Kyai yang mengisahkan perjuangan dan keteladanan KH Hasyim Asy`ari di era perjuangan kemerdekaan," ujarnya.

Film Sang Kyai berkisah tentang tokoh pergerakan nasional dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy`ari, pejuang dan pendiri Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. KH Hasyim Asy`ari merupakan kakek Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Presiden RI keempat.

Film berlatar belakang masa-masa kemerdekaan itu sarat unsur drama, perang dan dakwah dan menggambarkan perjuangan umat Islam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Film Sang Kyai dibintangi artis kawakan seperti Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meryza Batubara, Norman Akuwen, Dimas Aditya dan Suzuki Naburo.
(P008/M026)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog