Polri kembali tetapkan lima tersangka terduga teroris

Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menetapkan tersangka lima terduga teroris dan telah menciduknya di Jakarta, Bandung, Kendal dan Kebumen.

"Pasalnya dari hasil pemeriksaan, diketahui kelimanya telah memenuhi unsur-unsur tindak pidana terorisme," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa.

Dengan demikian, kata dia bahwa hingga saat ini total 15 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dikenakan penahanan.

Polri masih mempunyai waktu maksimal untuk memeriksa seseorang yang diduga sebagai tersangka selama 7 x 24 jam dan masih tersisa dua yang rencananya akan diselesaikan, katanya.

Sebelumnya Mabes Polri telah menetapkan 10 tersangka yang diduga sebagai pelaku terorisme. Kelima belas orang ini ditangkap di Jakarta, Bandung, Kendal dan Kebumen.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap 20 terduga teroris, tujuh diantaranya tewas tertembak saat pengerebekan sejak Rabu (8/5).

Tujuh orang yang tewas tersebut adalah Abu Roban, Bastari, Toni, Bayu alias Ucup, Budi alias Angga, Junet alias Encek dan Sarame. (S035/I014)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog