Persipura kalahkan tuan rumah Persegres 1-0

Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persipura Jayapura, mempermalukan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu petang.

Gol tunggal tim berjuluk "Mutiara Hitam" dicetak pemain tengah Bio Paulin pada menit 13 setelah memanfaatkan serangan balik secara cepat, dan mendapatkan umpan bola dari kaki Boaz Solossa sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Tertinggal satu gol, Persegres sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Sasa Zecevic. Namun gol dianulir wasit karena bola sebelumnya menyentuh tangan, sehingga tim tamu tetap unggul hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persegres yang mendapat dukungan ratusan suporternya atau biasa disebut "Ultrasmania" terus melakukan serangan bertubi-tubi, namun tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu belum mampu menyamakan kedudukan.

Di masa perpanjangan waktu, tuan rumah kembali mendapat peluang emas melalui Risky Novriansyah, namun bola hanya melebar dari mistar gawang Persipura yang dijaga oleh Yoo Jae hoon.

Dalam pertandingan itu, sempat diwarnai empat kartu kuning di antaranya untuk Diogo Santos dan Sasa Zecevic dari Persegres, serta Boaz Salossa dan Nelson Alom dari Persipura.

Ditambah lagi, satu pemain Persipura mendapatkan kartu merah, Ruben Sanadi setelah mendapatkan dua kali kartu kuning yang mengakibatkan Persipura hanya bermain dengan 10 pemain.

Meski demikian, tim asuhan Jacksen F Tiago itu mampu mempertahankan kemenangan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Oki Dwi Putra, dan tidak merubah skor untuk kemenangan Persipura.

Menanggapi kemenangan ini, Jacksen mengapresiasi perjuangan pemainnya hingga berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah.

Dikatakannya, dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama memainkan bola bagus dan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Sementara itu Pelatih Persegres, Widodo C Putra menyesalkan kepemimpinan wasit yang sempat menganulir gol pemainnya, sehingga timnya tidak mampu menyamakan kedudukan.

"Pertandingan ini sangat bagus, dan saya mengakui kita kalah dari tim tamu, namun saya juga kecewa dengan kepemimpinan wasit," katanya.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog