Persiku tuntut ganti rugi atas penundaan laga

Kudus (ANTARA News) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, mengajukan tuntutan ganti rugi kepada Badan Liga Indonesia atas ditundanya laga melawan Persipur Purwodadi yang dijadwalkan Rabu (8/5).

"Kami jelas dirugikan, karena sudah terlanjur mengeluarkan biaya akomodasi tim untuk keberangkatan mereka ke Purwodadi, namun laga harus ditunda," Manajer Persiku Kudus, Subchan Wachid, di Kudus, Kamis.

Adapun jumlah tuntutannya, kata Subchan, masih dalam proses kalkulasi.

Selain menderita kerugian materiil, kata dia, tim Persiku juga harus kembali melakukan persiapan untuk menghadapi Persipur Purwodadi yang bakal dijadwalkan pada 1 Juni 2013.

Alasan pihak keamanan setempat tidak mengeluarkan izin pertandingan, kata dia, kasus di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang melibatkan suporter PSIS Semarang dinilai belum tuntas.

"Demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, maka laga Persipur menjamu Persiku Kudus terpaksa ditunda," ujarnya.

Penundaan tersebut, kata dia, sudah dilaporkan kepada BLI.

Selanjutnya, kata dia, tim Persiku Kudus kembali melakukan persiapan untuk menjalani laga tandang ke kandang Persitara Jakarta Utara yang dijadwalkan pada 16 Mei 2013.

Usai menjalani laga tunda lawan Persipur Purwodadi pada 1 Juni 2013, katanya, Persiku kembali konsentrasi mempersiapkan diri untuk menjamu tim Persikab Bogor pada 9 Juni 2013.

Setiap laga yang dijalani tim Persiku Kudus, dia berharap, selalu mendapatkan poin, terutama setiap laga kandang bisa memetik poin tiga.

Sebelumnya, Manajer Persipur Purwodadi, Mulyadi, menyatakan kesiapannya menyelenggarakan pertandingan sepak bola menjamu Persiku Kudus.

"Hanya saja, untuk menggelar laga tersebut harus mendapat izin dari pihak keamanan. Jika kami menunda laga tersebut, justru akan mendapatkan sanksi berupa denda dari Badan Liga Indonesia," ujarnya.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog