Persija taklukkan Persiba 2-0

Solo (ANTARA News) - Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu.

Persija yang menjamu tamunya Persiba dengan disaksikan sekitar enam ribuan penonton tampil menarik karena kedua kesebelasan menampilkan kekuatannya untuk saling menyerang ke pertahanan lawan.

Persija yang kini ditangani Pelatih Benny Dollo menampilkan permainan cepat dengan organisasi yang kelihatan solid menekan ke pertahanan lawan sejak menit awal babak pertama.

Lima pemain baru yang bergabung Persija antara lain Rohit Cand, M. Ilham, Alfarizi dan pemain asing, Kenmogne Emanuel serangannya menjadi hidup serta sering membahayakan gawang Persiba yang dijaga Wawan Hendrawan.

Persija yang tampil agresif akhirnya membuahkan hasil pada menit 16 melalui sontekan A. Ngurah Wahyu, setelah berhasil memanfaatkan bola terlepas dari tangkapan kiper Persiba. Sehingga, berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persija.

Striker Persija, Kenmogne Emanuel yang bermain taktis sering mampu menerobos masuk ke pertahanan Persiba, sehingga kiper Wawan Hendrawan harus bekerja ekstra untuk menyelamatkan gawangnya.

Persija mendapat peluang menit 28 melalui sundulan kepala oleh Kenmogne Emanuel, tetapi bolanya mampu ditangkap kiper wawan Hendrawan, hingga selamatlah gawang Persiba.

Sebaliknya, Persiba yang mengandalkan serangan balik mendapat satu peluang emas melalui tembakan keras M. Baktiar di menit terakhir babak pertama. Namun, bolanya berhasil diblok kiper Persija, Galih Sudaryono, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu. Kedudukan 1-0 untuk Persija itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tim Persija dengan kapten Fabiano tersebut tetap bermain solid dengan umpan-umpan bola pendek dan cepat, sehingga sering membahayakan gawang Persiba. Permainan kerja sama, pemain Kenmogne Emanuel, M Ilham, Rahmad Afandi, Anindito wahyu, dan Rohit Chand sering mampu membahayakan pertahanan Persiba.

Namun, Persiba yang dikoordinir Frank Aduard Bezi di barisan belakang cukup bagus dalam menahan serangan lawan.

Persija kembali menambah gol atas Persiba pada menit ke-51 melalui gol bunuh diri oleh Roy Budiansyah. Gol bunuh diri itu berawal dari terjadinya kemelut di depan gawang Persiba, Roy yang maksudnya mau menyelamatkan gawangnya dengan membuang bola. Tetapi, bola tembakan Roy justru masuk ke arah gawang sendiri, sehingga merubah kedudujkan menjadi 2-0 untuk Persija.

Persija yang unggul dua gol atas Persiba, tidak mau mengendorkan serangan. Ismed Sofyan dan kawan-kawan justru melakukan tekanan bertubi-tubi ke gawang Persiba untuk menambah gol.

Dua peluang Persija terjadi di menit 61 melalui tembakan kaki Ahmad Afandi, yang lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper wawan. Namun, bolanya mampu diblok kiper Persiba dan selamatlah gawangnya. Pada menit 62 melalui tendangan salto, Kenmogne Emanuel, tetapi sayang bola tepat dibelokkan kiper Persiba.

Persiba memiliki satu-satunya peluang di menit akhir babak kedua melalui tendangan keras pemain depannya, Mustapha El Kassa dari luar kotak penalti. Namun, bola Mustapha itu mampu diblok kiper Persija, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk Persiba. Kedudukan 2-0 untuk Persija ini bertahan hingga babak kedua berakhir.(B018/D011)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog