Persiba ditahan imbang Persisam 1-1

Balikpapan (ANTARA News) - Persiba Balikppan ditahan imbang tamunya Persisam Samarinda 1-1 dalam pertandingan lanjutan Indonesian Super League (ISL), Selasa (21/5). 

Persisam sudah unggul 0-1 sejak menit ke-8. Gol Lancine Kone mengejutkan para penggawa Beruang Madu dalam pertandingan di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Kalimantan Timur itu.

Akselerasi Kone di sayap kanan pertahanan Persiba membuat pertahanan Beruang Madu berantakan. Ia melewati dua pemain sekaligus sebelum berhadapan dengan kiper.

Tendangan keras dari Kone langsung menembus hadangan kiper Wawan Hendrawan dan membuat publik pendukung Persiba terdiam sesaat, 0-1 untuk tim tamu.

Baru di babak kedua, Persiba mampu mengubah keadaan. Patrice Nzekou dan kawan-kawan mengurung pertahanan Persisam. Beruang Madu mengepung sarang Elang Borneo.

Hasilnya dipetik di menit ke-75. Umpan lambung gelandang bertahan Bahtiar langsung ke jantung pertahanan Persisam disambar Yus Arfandy. Bola melesat ke tiang jauh dari kiper Usman Pribadi, masuk tipis saja ke dalam gawang, 1-1.

"Saya bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras anak-anak," kata pelatih Herry Kiswanto usai pertandingan.

Namun demikian, menurut Kang Herry, lini depan Persiba memang mandul hari itu. Dari 5 percobaan tembakan ke gawang lawan, tak ada satu pun yang bisa menembus garis gawang.

Hal tersebut menjadi target pembenahan utama saat menghadapi Mitra Kukar Sabtu (25/5) mendatang. Apalagi striker Kim Young Kwang dipastikan absen karena cedera parah. Begitu pula dengan striker Johan Yoga Utama yang menerima 3 kartu sekaligus dalam pertandingan itu, yaitu 2 kartu kuning dan 1 merah.

Scrotum sobek

Dalam kesempatan jumpa pers usai pertandingan itu juga pelatih Herry Kiswanto menyesalkan cara bermain M Roby, bek Persisam yang disebutnya kasar.

Roby terlihat menginjak selangkangan striker Persiba Kim Young Kwang sehingga Kim mengalami robek hingga 3 cm di scrotum-nya. Scrotum adalah kantung tempat testis, organ kelamin pria.

Dituturkan dr Tjokorda Ratih, dokter tim Beruang Madu, Kim harus menerima 5 jahitan di scrotum tersebut.  Karena itu juga Kim kemungkinan besar harus absen cukup lama dari bermain sepakbola.
"Sekurangnya bisa sebulan," sebutnya.

Menurut Pelatih Herry Kiswanto juga, hal ini bukan yang pertama dialami para pemain Persiba bila tanding lawan Persisam. Pada derby Kaltim jilid satu April lampau, Moustapha El Kassa yang bernasib sial. Oleh M Roby, Kassa diinjak lehernya sehingga meninggalkan sejumlah luka memar.

Menurut Kang Herry, apa yang dilakukan Roby bisa membahayakan karir pemain yang menjadi korbannya itu.

"Main sepakbola biasa keras, tapi bukan kasar," tambah Kang Herry, yang selama karir pemainnya sebagai pemain belakang hanya sekali menerima satu kartu kuning.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog