Pengambilan gambar Star Wars VII di Inggris

Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Pengambilan gambar untuk episode terbaru film Star Wars: Episode VII akan dilakukan di negara asalnya, Inggris, demikian pernyataan Lucas Film Disney.

"Kami telah menyediakan waktu dan perhatian khusus untuk mengunjungi kembali tempat asal Star Wars untuk memberi inspirasi dalam proses pembuatan film terbaru, dan saya senang dengan kembalinya film ini ke Inggris untuk produksi dan melibatkan talenta di sana," kata Presiden Lucas Film, Kathleen Kennedy.

Enam episode Star Wars sebelumnya sebagian dibuat di studio-studio ternama di Inggris, termasuk Pinewood, Elstree dan Shepperton.

Disney mengumumkan, tiga film baru Star Wars pada Oktober 2012 saat membeli perusahaan milik George Lucas, Lucasfilm senilai 4,05 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Berita tersebut disambut hangat Menteri Keuangan Inggris, George Osborne, yang pada tweeter-nya Jumat (10/5) menulis: "Berita gembira untuk industri kreatif kita. Semoga kekuatan ini bersama kita."

Star Wars: Episode VII akan disutradarai oleh JJ Abrams dan akan semakin memperkuat industri perfileman Inggris yang selama ini terangkat oleh film-film populer James Bond dan Harry Potter.

Film-film Star Wars telah meraup keuntungan hingga 4,4 miliar dolar AS di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada 1977.

"Star Wars: Episode VII" akan diluncurkan pada 2015.
(Uu.S022/H-AK)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog