Pekan Informasi Nasional 2013 dinilai sukses

Medan (ANTARA News) -Pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) di Medan 24--28 Mei dinilai sukses dengan indikator antara lain dengan berlangsung aman dan banyaknya jumlah peserta yang ikut berpameran.

"Kesuksesan PIN 2013 tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk kepolisian yang nyatanya mampu menjaga keamanan sehingga tidak ada gangguan bagi peserta dan pengunjung pameran," kata Staf Ahli bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Suprawoto, di Medan, Selasa malam..

Dia mengatakan itu pada acara penutupan PIN di Lapangan Merdeka Medan.

Selain berjalan aman dan penambahan peserta, indikator kesuksesan lainnya adalah kualitas tata letak stan penampilan peserta yang semakin bagus.

Dia menjelaskan, jumlah peserta pameran sebanyak 201 kabupaten kota, ditambah kementerian, lembaga lain dan termasuk perusahaan swasta.

Sementara Festival Rakyat diikuti sembilan provinsi antara lain Sumatera Utara (Sumut), Riau, Jambi, yogyakarta, Sulawesi Barat, jawa Barat dan Papua.

Pada Festival Rakyat itu sendiri terpilih sebagai yang terbaik dari Sumut dan disusul Jawa Barat dan Papua.

"Secara keseluruhan pelaksanaan PIN di Medan yang melaksanakan 21 kegiatan utama dan lima kegiatan pendukung berjalan aman dan lancar.PIN di Medan sukses dan itu membanggakan dan jadi dorongan untuk pelaksanaan PIN 2014," katanya.

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dalam pidatonya yang dibacakan Sekda Provinsi Sumut, Nurdin Lubis, mengatakan bahwa Sumut bangga dipercaya sebagai tuan rumah PIN 2013 dan dinyatakan sukses

Dia berharap PIN Sumut bisa menjadi panutan daerah lain yang akan menjadi penyelenggara PIN 2014.

Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyebutkan Pemkot Medan menyadari teknologi informasi adalah tiang pembangunan di zaman modern dewasa ini.

Oleh karena itu Pemkot Medan berupaya terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman teknologi informasi itu di jajaran pemerintah dan masyarakat.(*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog