Pasangan Ganjar-Heru diprediksi menangkan Pilgub Jateng

Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) AP Batubara memprediksi pasangan calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko akan mampu memenangkan Pilgub Jawa Tengah pada 26 Mei 2013.

Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP itu mengemukakan hal tersebut kepada pers di Jakarta, Selasa, sambil menambahkan pasangan yang diusung PDIP itu akan mampu bersaing dengan dua pasangan cagub lainnya di Jateng.

AP Batubara yang akrab dipanggil "AP" itu mengatakan, dari jumlah pemilih sekitar 30 jutaan orang di Provinsi Jateng, diharapkan Ganjar-Heru bisa meraih suara dominan.

"Kamis optimistis kemenangan pasangan Ganjar-Heru, karena Jateng merupakan daerah yang memiliki mayoritas pemilih PDIP," katanya.

Menurut AP, pesaing Ganjar-Heru yang terberat yaitu pasangan cagub Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, karena merupakan cagub incumbent (petahana).

Pemilukada atau Pilgub Jateng 2013 diikuti tiga pasangan cagub, yakni pasangan cagub nomor urut satu (Hadi Prabowo - Don Murdono) diusung oleh PKS, PKB, PPP, Gerindra, Hanura dan PKNU.

Pasangan cagub nomor urut dua (Bibit Waluyo - Sudijono Sastroatmodjo) diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN. Pasangan cagub nomor urut tiga (Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko) diusung oleh PDIP.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara DPD PDIP Jateng Rukma Setiabudi menyatakan optimisi partainya bisa memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko pada Pilgub Jateng 26 Mei 2013.

Menurutnya, keoptimisan itu karena PDIP punya 17 Kepala Daerah dan 24 ketua badan legislatif di Jateng. "Itu modal kami, belum lagi ada 243 anggota fraksi PDIP di kabupaten/kota dan 23 anggota di DPRD Jateng," katanya.(*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog