Partai Demokrat optimistis menangkan Pilkada Riau

Pekanbaru (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengaku seluruh kader partai tersebut optimistis akan mampu memenangkan `pesta` demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau periode 2013--2018.

"Setelah melalui proses panjang, akhirnya Partai Demokrat memutuskan dan merekomendasikan pasangan Achmad dan Masrul Kasmy sebagai calon Gubernur Riau. Saya yakin, mereka akan mampu menarik perhatian masyarakat Riau," kata Marzuki dalam pidato saat deklarasi pencalonan pasangan Achmad-Masrul di Pekanbaru, Selasa.

Marzuki yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengatakan, hasil penelusuran dari tim survei, menyebutkan pasangan Achmad-Masrul merupakan pasangan yang tangguh.

Dengan sejumlah pengalaman politik dan dalam mengambil kebijakan di pemerintahan yang dimiliki Achmad, maka menurut Marzuki, tidak diragukan lagi Demokrat akan mampu meraih suara terbanyak pada Pilkada Riau kali ini.

Achmad merupakan Bupati Kabupaten Rokan Hulu dua periode (sampai saat ini), sementara Masrul Kasmy, merupakan tokoh masyarakat Riau yang menurut para kader Demokrat memiliki misi kepemerintahan.

Pada pencalonan pasangan ini, Demokrat yang memiliki delapan kursi di DPRD Riau, berkoalisi dengan Partai Bintang Reformasi (BPR) untuk mencukupi persyaratan jumlah kursi legislatif yang telah menjadi ketentuan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni sembilan kursi.

PBR sejauh ini telah memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sehingga total jumlah kursi legislatif dua partai ini menjadi 10 kursi.

Menurut Marzuki, Demokrat sebagai partai pemenang pada Pemilu 2009 selalu mencari kader-kader terbaiknya untuk siap memenangkan `pertarungan` politik baik di pemilihan gubernur, wali kota atau bupati, serta legislatif.

"Demokrat juga mencari kader-kader yang bersih dan jujur dalam perekrutan pencalonan kepala daerah agar menjadi pemimpin yang amanah bagi rakyat," katanya.

Marzuki Alie dalam pidatonya juga menyampaikan pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengharapkan agar Pilkada Riau dapat berjalan lancar dan tertib.

"Presiden juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan bangsa ini tenteram dan damai," katanya.
(T.KR-FZR)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog