Para pemain lama dan baru United lepas Ferguson

Manchester (ANTARA News) - Paul Scholes memimpin penghormatan untuk Alex Ferguson dari para pemain lama dan baru  Manchester United setelah manajer asal Skotlandia ini menyampaikan kata perpisahan kepada publik Old Trafford yang disayanginya Minggu malam lalu.

Kemenangan 2-1 juara Liga Premier atas Swansea memberi Ferguson kejayaan dalam pertandingan kandang terakhir sebelum dia pensiun setelah mengabdi selama 26 tahun lebih.

Pertandingan Minggu itu juga menandai akhir dari kiprah lama gelandang United Paul Scholes yang sudah mengumumkan pensiun.

Pemain yang hanya mengenal satu klub ini adalah anggota Fergie fledglings, yang dibesarkan sendiri oleh Ferguson lewat akademi Old Trafford untuk kemudian menjadi pemain inti.

"Hari ini senang rasanya melewati pertandingan ini. Saya kira Sir Alex telah mengatasi laga ini dengan baik," kata mantan gelandang timnas Inggris itu seperti dikutip AFP. "Dia telah melakukan kerja yang fantastis di sini.

"Saya tahu ini adalah masa yang tepat baginya untuk pergi," sambung pria berusia 38 tahun ini.  "Ini bukanlah musim yang secara pribadi saya sukai, namun kami telah memenangi liga dan ini adalah hari yang istimewa."

Ryan Giggs, yang memulai debutnya bersama United pada 1991 dan menjadi sinonim dengan sukses klub dalam memenangi 38 tropi di bawah Ferguson mengaku menyimpan banyak kenangan bersama Fergie.

"Ketika saya berusia 13 tahun bermain untuk Salford Boys dan menoleh ke samping, di situ ada Alex Ferguson menonton."

Jika Giggs mengenal Ferguson sejak remaja, bagi Robin van Persie musim ini adalah pengalaman barunya menyusul transfer pramusim dari Arsenal.

"Dari sudut pandang saya, saya kira ini adalah kehormatan besar sekali bagi saya terlibat bersamanya," kata van Persie, merujuk kontraknya dengan Ferguson.

"Satu tahun tidaklah lama namun ini adalah tahun yang luar biasa dan berdampak.  Dia adalah manajer yang hebat bahkan pribadi yang lebih hebat lagi. Cara pandangnya, cara dia menangani pemain, cara hidup dia sebagai pribadi secara umum, sungguh luar biasa."

Kepada 75.000 penggemarnya di Old Trafford Ferguson meminta mereka mendukung penggantinya, David Moyes.

"Itulah yang paling berkesan bagi saya," kata mantan kapten United Gary Neville. "Dia tetap memperingatkan para pemain yang berdiri di hadapannya --jangan biarkan klub ini jatuh, ingatlah seragam yang kalian kenakan.

"Faktanya dia mengajak maju, mengingatkan apa yang telah dia laklukan namun mengatakan bahwa adalah penting bagi pendukung untuk berdiri di belakang manajer baru. Klub ini tak bisa diam saja, seperti terjadi ketika Matt Busby meninggalkan klub ini.

Saat itu ada kelompok yang marah selama 25 tahun, tapi ini bukanlah kelompok pendukung yang besar pada era 70-an dan 80-an. Liverpool telah mendominasi selama 25 tahun dan itu tak lagi terjadi."

United mengalahkan Swansea berkat gol pertama Rio Ferdinand dalam lima tahun lebih bersama MU.

"Hasrat orang itu untuk memenangi pertandingan-pertandingan sepakbola dan membawa sukses ke klub sepakbola ini, dia pantas menang di pertandingan terakhirnya," kata Ferdinand yang kontraknya akan berakhir akhir musim ini.

"Akan menyenangkan (mendapatkan kontrak baru), saya akan berbicara kepada dewan direksi, dan semoga, manajer baru. dan semoga, dia (Ferguson) akan berkata baik tentang saya.

Dia (Ferguson) telah melakukan itu selama di sini, ini adalah rumah keduanya...Klubnya adalah klub yang hebat dan kami harus terus berlanjut, dia inginkan itu," kata Ferdinand seperti dikutip AFP.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog