Nikon Hadirkan Lensa 32mm f/1.2 untuk Seri 1

Jakarta - Nikon menambah jajaran koleksi lensa untuk kamera seri Nikon 1 dengan kehadiran lensa yang diklaim sebagai yang tercepat di kelasnya.

Lensa yang dimaksud adalah lensa medium telephoto 32mm f/1.2 "Dengan rentang fokal fix 32mm dan aperture maksimum f/1.2, lensa ini adalah yang tercepat di lini lensa 1 Nikkor," tukas Nikon.

Menurut perusahaan raksasa asal Jepang ini, lensa dengan focal lenght yang setara dengan 86mm dalam format 35mm tersebut ideal untuk pemotretan potrait dengan bokeh yang memukau dan hasil yang baik meski di cahaya yang minim.

Seperti dikutip dari Dpreview, Selasa (14/3/2013), ini adalah lensa Nikkor 1 pertama yang dilengkapi dengan teknologi Silent Wave Motor (SWM), cincin manual fokus dan Nano Crystal Coat.

Keberadaan Nano Crystal Coat yang dipakai Nikon di lensa papan atasnya ini secara efektif dapat mengurangi efek ghost dan flare. Terdapat juga Close Range Correction System yang dikatakan bisa menampilkan tekstur yang realistik serta meminimalisir aberasi.

Namun, ada kelemahan yang ada di kamera ini, yakni hanya terdiri dari 7 bilah aperture dan tidak dijumpainya keberadaan image stabilization.

Dengan kelahiran lensa tersebut, maka total jajaran lensa 1 NIKKOR kini berjumlah 9 lensa. Tersedia dengan pilihan warna black dan silver, Nikon memasang harga retailnya di angka USD 900.


(sha/fyk)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog