MU Raih Pendapatan Tertinggi dari Hak Siar Televisi

Jakarta - Manchester United mendapatkan 'jatah' tertinggi dari pembagian pendapatan hak siar Liga Inggris musim ini. Sementara, tim juru kunci, Queens Park Rangers mendapatkan bagian paling sedikit.

Seperti diterangkan oleh pihak pengelola liga yang dilansir Reuters, The Red Devils yang merupakan juara Liga Inggris musim ini, mendapatkan pendapatan hampir 61 juta poundsterling atau setara dengan 900 miliar rupiah hasil dari tahun terakhir kontrak tiga tahun berjalan.

Karena pembagian pendapatan hak hiar ini berdasar pada peringkat di klasemen, maka QPR menjadi penerima pemasukan hak siar terendah di antara 20 klub dengan pendapatan 40 juta poundsterling.

Pemasukan dari hak siar televisi klub-klub Premier League diprediksi akan semakin meningkat lagi tahun depan. Hal itu disebabkan oleh masuknya perusahaan telekomunikasi, BT, ke pasar di Inggris berbagi dengan jaringan televisi berbayar, BSkyB.

BT menggantikan perusahaan penyiaran Amerika Serikat, ESPN, sebagai pemegang hak siar kedua di daratan Inggris.

Premier League juga diklaim telah berhasil meningkatkan penawaran hak siar keluar Inggris hingga pendapatan dari sektor itu diharakan meningkat menjadi 5,5 miliar poundsterling dari sekitar 3 miliar poundsterling yang berhasil diterima tahun ini.

(cas/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog