MU dan West Brom pesta gol di laga terakhir

Jakarta (ANTARA News) - Manchester United dan West Bromwich Albion berpesta gol dengan hasil akhir 5-5 dalam laga terakhir mereka di ajang Liga Utama Inggris musim ini di Stadion Hawthorns, Minggu malam.

Pada pertandingan terakhir bersama pelatih Sir Alex Ferguson, Manchester United tampil luar biasa dan unggul lebih dulu 3-0, kemudian 5-2, namun Romelu Lukaku mencetak tiga gol untuk membuat laga berakhir imbang 5-5.

Ferguson mengistirahatkan De Gea dan memasang Anders Lindegaard sebagai kiper sejak awal pertandingan, sementara Wayne Rooney absen karena menunggu kelahiran putra keduanya. Sementara pelatih West Brom, Steve Clarke, kembali memasang Graham Dorrans dan Chris Brunt di barisan depan.

West Brom melancarkan sejumlah tekanan untuk MU di awal laga, tetapi tim tamu unggul dengan cepat saat umpan silang Javier Hernandez diselesaikan dengan baik oleh Shinji Kagawa pada menit keenam.

Hanya dalam dua menit kemudian, MU sudah unggul 2-0 berkat gol bunuh diri Jonas Olsson. Jonas yang berusaha membelokkan bola tendangan Antonio Valencia justru membuat si bundar masuk ke gawang tim sendiri.

Kubu Ferguson menguasai penuh pertandingan pada 20 menit pertama, dan Alexander Buttner menguatkan keunggulan MU menjadi 3-0 dengan gol pada menit 30 memanfaatkan umpan Tom Cleverley.

Hernandez nyaris menambahi gol untuk Manchester United ketika menerima umpan dari Valencia, namun tendangannya melebar dari gawang West Brom.

West Brom berhasil memperkecil ketertinggalan pada lima menit menjelang akhir babak pertama melalui James Morrison yang menyepak bola umpan silang rendah dari Dorrans.

Tuan rumah West Brom berhasil menambah gol untuk mengubah skor menjadi 3-2 melalui gol Romelu Lukaku menit 50, sebelum Robin Van Persie melebarkan lagi selisih gol menjadi 4-2 pada menit 53.

Sepuluh menit kemudian, Javier Hernandez menambahi satu gol lagi untuk Manchester United sehingga klub yang sudah memastikan juara liga dalam genggaman itu kian meninggalkan West Brom dengan skor 5-2.

Tapi, West Brom belum menyerah, mengejar lagi dengan dua gol cepat Lukaku dan Youssouf Mulumbu antara menit 80 dan 81.

Pada empat menit menjelang waktu normal pertandingan habis, lagi-lagi Lukaku, untuk ketiga kalinya, mengelabuhi kiper Lindegaard dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Sampai pertandingan berakhir dengan tiga setengah menit injury time, Manchester United dan West Brom menutup pertandingan dengan skor imbang 5-5.

Sementara rival sekota MU, Manchester City, harus menyerah 2-3 dari Norwich dan melebarkan selisih poin dengan MU menjadi 11 serta menutup musim ini dengan skor 78.

Liverpool pada laga terakhirnya hanya menang 1-0 dari Queens Park Rangers dan mengakhiri musim ini di posisi tujuh di bawah Everton, dengan poin 61.
 

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog