Mourinho: Selamat, Barcelona

Barcelona - Kegagalan Real Madrid memetik kemenangan atas Espanyol membuat Barcelona dipastikan menjadi juara La Liga 2012/2013. Jose Mourinho mengucap selamat pada The Catalans atas gelar yang musim lalu menjadi milik Real Madrid.

Madrid cuma bisa bermain imbang 1-1 saat melawat ke Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (12/5/2013) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat El Real terpaut tujuh poin dari Barcelona, sementara sisa pertandingan yang dipunya Cristiano Ronaldo tinggal dua. Itu artinya, Madrid dipastikan tak akan bisa mengejar nilai seteru abadinya itu.

Hadir langsung dalam konferensi pers usai pertandingan, Mourinho mengucap selamat pada pemain, staf, serta pendukung Barcelona atas sukses yang baru saja mereka raih.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat pada Barcelona, pada pelatih, pemain, manajer dan fansnya. Mereka baru saja memenangi titel liga, yang masih menjadi milik kami hingga kini, dan saya pikir satu hal yang setidaknya bisa kami lakukan adalah mengucapkan selamat," sahut Mourinho seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

Lebih lanjut, pria asal Portugal itu mengatakan kalau anak didik Tito Vilanova pantas mendapatkan gelar tersebut. Sukses Blaugrana disebutnya merupakan hasil kerja kolektif seluruh pemain dan bukan kontribusi satu atau dua pemain saja.

"Kini liga punya juara baru dan Anda berbicara pada saya soal satu pemain. Musim lalu kami menang dan kami ingin dibicarakan sebagai sebuah raihan hebat dari perjuangan sepanjang satu musim, dan karena itulah logis jika kami kini mengucap selamat pada sang juara."

"Anda harus memberi penghargaan pada sang juara atas apa yang layak mereka dapatkan. Anda selalu berbicara soal satu pemain dan itu tidak relevan," lanjut Mourinho.

(din/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog