Menang, Spurs Gagal Finis Empat Besar

London - Tottenham Hotspur memang berhasil memenangi laga terakhirnya lawan Sunderland. Tapi hasil itu tak cukup membuat The Lilywhites melewati Arsenal di empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Menjamu lawannya di White Hart Lane di pekan ke-38 Liga Inggris, Minggu (19/5/2013) malam WIB, Spurs butuh kemenangan di samping mengharap Arsenal gagal meraih kemenangan.

Tapi yang terjadi adalah Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United sementara Spurs juga bisa mengatasi Sunderland lewat gol Gareth Bale di menit-menit akhir.

Hasil akhir klasemen adalah Spurs tetap di posisi kelima dengan 72 poin, kalah satu angka dibanding Arsenal yang finis di posisi keempat sekaligus mengunci tiket terakhir ke Liga Champions via play-off.

Sunderland di urutan 17 dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit kelima Emmanuel Adebayor mengancam gawang Sunderland tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Simon Mignolet.

Spurs masih terus mencari gol dan menyerang gawang Sunderland bertubi-tubu tapi selalu gagal membuahkan gol.

Di menit 30 Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang ketika tembakan Connor Wickham di tiang dekat ditepisnya dan amanlah gawang Spurs.

Umpan tarik Aaron Lennon di menit 35 disambut tembakan Gareth Bale tapi bola masih bisa diblok pemain belakang Sunderland.

Lima menit setelahnya Bale mendapat peluang lagi lewat tembakan bebas tapi bola masih bisa dihadang Mignolet. Tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua Spurs masih saja kesulitan menjebol jala Sunderland dan baru mendapat gol satu menit sebelum waktu normal usai lewat Bale. Tembakan kaki kiri Bale tak bisa dibendung Mignolet.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Spurs meski menang gagal lolos ke Liga Champions karena hanya finis di urutan kelima, selisih satu poin dengan Arsenal.

Susunan Pemain

Spurs: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto (Sigurdsson 84'); Lennon, Huddlestone, Parker (Dembele 64'), Dempsey (Defoe 73'); Adebayor, Bale

Sunderland: Mignolet, Larsson, Colback, O'Shea, Cuellar, N'Diaye, Vaughan, McClean (Knott 74'), Johnson, Graham (Mandron 74'), Wickham (Mitchell 88')
(mrp/krs)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog